Artikel Kategori

Peringatan 73 Tahun Indonesia Merdeka di RSPG

Posted in Berita on Aug 20, 2018

Jumat, 17 Agustus 2018. Seluruh pegawai RS.Paru Dr.M.Goenawan Partowidigdo Cisarua Bogor mengadakan upacara memperingati 73 Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan upacara RSPG. Bendera telah dikibarkan oleh petugas pengibar bendera RSPG, upacara berlangsung khidmat dan dalam amanatnya Pembina Upacara Direktur Utama RSPG ,  dr. Wuwuh Utami Ningtyas,M.KES menyampaikan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-73. Hari dimana kita bercermin memandang sejarah dan mengapresiasi perjalanan panjang para pejuang yang telah membawa kita kepada keadaan sekarang. Tepat 73 tahun yang lalu, lagu kebangsaan menggetarkan pengibaran bendera pusaka di langit biru Ibu pertiwi, sebagai penanda lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Negara Kepulauan dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia, yang terbentang di sepanjang khatulistiwa dengan keragaman etnis budaya, bahasa, flora dan fauna yang tersebar di 17 ribu pulau, yang dipersatukan oleh kesadaran mewujudkan cita-cita bersama serta Tema perayaan HUT ke-73 tahun kemerdekaan kali ini adalah "Kerja Kita Prestasi Bangsa". kata "Kerja" berarti adanya pergerakan / aktif. Kita semua sebagai warga negara yang baik dituntut untuk terus bekerja keras dalam membangun bangsa dan negara ini. Sebagai anak bangsa khususnya insan kesehatan kita mempunyai tugas untuk terus belajar dan, berjuang keras mengukir sebuah prestasi sehingga dapat berkontribusi bagi nusa dan bangsa.

Setelah Upacara selesai, dilanjutkan dengan Pencanangan Gerakan Rumah Sakit Berbudaya Hijau dan Sehat (BERHIAS) yang merupakan sebuah upaya sistematis untuk mewujudkan  rumah sakit hijau dan sehat di lingkungan RS Paru Dr.M.Goenawan Partowidigdo Cisarua Bogor  melalui pendekatan aspek Kantor/ Rumah Sakit Ramah Lingkungan, Efisiensi Energi dan Air, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin)  dan Pengelolaan Kearsipan.

Hal ini sesuai dengan KEPUTUSAN MENTERI KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR : HK.01.07/MENKES/153/2018 TENTANG GERAKAN KANTOR BERBUDAYA HIJAU DAN SEHAT DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KESEHATAN serta Keputusan Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan No. HK.02.02/III/172/2018 tentang Petunjuk Teknis Gerakan Kantor Berbudaya,Hijau dan Sehat ( BERHIAS) di lingkungan Kementerian Kesehatan.

Pencanangan Gerakan Rumah Sakit Berbudaya Hijau dan Sehat (BERHIAS)dan Gerakan Nasional Sadar dan Tertib Arsip (GNSTA) dengan penandatanganan komitmen bersama. Dilanjutkan pengumuman pegawai teladan RSPG serta simbolis pemotongan tumpeng kemerdekaan oleh Direktur Utama yang didampingi oleh Direksi, Pejabat Struktural, Ketua Komite Medik, Ketua Komite Keperawatan serta Ketua SPI RSPG.

 

Oleh : Intan Mutia

Dokumentasi : Deni Nur dan Nurodin

Penerimaan Pegawai Kontrak RSPG

Posted in Pengumuman on Aug 09, 2018

.

Studi Banding Akreditasi SNARS ED-1 RS. Marzoeki Mahdi di RSPG

Posted in Berita on Aug 07, 2018

Kegiatan Studi Banding Akreditasi SNARS ED-1 RS. Marzoeki Mahdi  di RS.Paru Dr.M.Goenawan Partowidigdo Cisarua Bogor. Adapun kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 7 Agustus 2018 di Gedung Administrasi RSPG. 

Direktur Utama RSPG (dr. Wuwuh Utami Ningtyas,M.KES,) Direktur Medik dan Keperawatan RSPG (dr. Ida Bagus Sila Wiweka Sp.P) serta Direktur Keuangan dan Administrasi Umum RSPG (Evi Nursafinah, SE,MPH ) beserta Ketua dan Tim Akreditasi RSPG menyambut kedatangan Direktur Utama serta Direktur Medik dan Keperawatan RS. Marzoeki Mahdi  beserta kerua dan  tim akreditasi RS. Marzoeki Mahdi.
Pada kegiatan ini Direktur Utama RSPG (dr. Wuwuh Utami Ningtyas,M.KES,) menyampaikan sambutannya serta paparan profil RSPG dipaparkan olehDirektur Medik dan Keperawatan RSPG (dr. Ida Bagus Sila Wiweka Sp.P) dilanjutkan pemaparan terkait Akreditasi SNARS ED-1 oleh ketua Tim Akrediatasi RSPG (dr. Alvin Kosasih,Sp.P) dilanjutkan dengan diskusi & telusur dokumen.

Acara ditutup oleh Direktur Keuangan dan Administrasi Umum RSPG (Evi Nursafinah, SE,MPH ) serta pertukaran cinderamata. 

Semoga dengan adanya kegiatan studi banding ke RSPG ini dapat mencapai tujuan dan manfaat yang baik untuk kelancaran Akreditasi SNARS ED-1 di RS. Marzoeki Mahdi, dengan  melihat gambaran lapangan dan fasilitas-fasilitas apa saja yang diperlukan untuk mengimplementasikan standar akreditasi tersebut.

 

 

Oleh : Intan Mutia

Dokumentasi : Deni Nur

Studi Banding Akreditasi SNARS ED-1 RS. AZRA di RSPG

Posted in Berita on Aug 01, 2018

Kegiatan Studi Banding Akreditasi SNARS ED-1 RS. AZRA di RS.Paru Dr.M.Goenawan Partowidigdo Cisarua Bogor. Adapun kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 31 Juli 2018 di Gedung Administrasi RSPG.  Direktur Medik dan Keperawatan RSPG (dr. Ida Bagus Sila Wiweka Sp.P) beserta Ketua dan Tim Akreditasi RSPG menyambut kedatangan Wakil Direktur Medik RS. Azra  beserta ketua dan tim akreditasi RS. Azra. 
Pada kegiatan ini Direktur Medik dan Keperawatan RSPG (dr. Ida Bagus Sila Wiweka Sp.P) menyampaikan paparan profil RSPG dilanjutkan pemaparan terkait Akreditasi SNARS ED-1 oleh ketua Tim Akrediatasi RSPG (dr. Alvin Kosasih,Sp.P) dilanjutkan dengan diskusi & telusur dokumen. Acara ditutup oleh  Direktur Medik dan Keperawatan RSPG (dr. Ida Bagus Sila Wiweka Sp.P) serta pertukaran cindramata. 

 

Oleh : Intan Mutia

Dokumentasi : Deni Nur

Studi Banding Akreditasi SNARS RSUD Toto Kabila dan RSUD Tambulilato di RSPG

Posted in Berita on Jul 24, 2018

Kegiatan Studi Banding Akreditasi SNARS ED-1 RSUD Toto Kabila dan RSUD Tambulilato Kabupaten Bone Bulango Provinsi Gorontalo di RS.Paru Dr.M.Goenawan Partowidigdo Cisarua Bogor. Adapun kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 23 Juli 2018 di Gedung Administrasi RSPG. 

Direktur Utama RSPG (dr. Wuwuh Utami Ningtyas,M.KES,) Direktur Medik dan Keperawatan RSPG (dr. Ida Bagus Sila Wiweka Sp.P) serta Direktur Keuangan dan Administrasi Umum RSPG (Evi Nursafinah, SE,MPH ) beserta Tim Akreditasi RSPG menyambut kedatangan Direktur RSUD Toto Kabila beserta  tim akreditasi, Direktur RSUD Tambulilato beserta  tim akreditasi, Kepala Dinas serta Bupati Kabupaten Bone Bulango Provinsi Gorontalo . 
Pada kegiatan ini Direktur Utama RSPG (dr. Wuwuh Utami Ningtyas,M.KES,) menyampaikan paparan profil RSPG dilanjutkan pemaparan terkait Akreditasi SNARS ED-1 oleh ketua Tim Akrediatasi RSPG (dr. Alvin Kosasih,Sp.P) dilanjutkan dengan diskusi & telusur dokumen. Acara ditutup oleh Direktur Keuangan dan Administrasi Umum RSPG (Evi Nursafinah, SE,MPH ) serta pertukaran cindramata. 

 

Oleh : Intan Mutia

Dokumentasi : Deni Nur

RSPG MENGIKUTI RAKERNAS ARSABAPI 2018

Posted in Berita on Jul 20, 2018

RS.Paru Dr.M.Goenawan Partowidigdo Cisarua- Bogor mengukuti acara Rapat Kerja Nasional Asosiasi Rumah Sakit dan Balai Kesehatan Paru Indonesia tahun 2018 (RAKERNAS ARSABAPI) yang pada tahun ini diadakan di Hotel Santika Premiere Ambon. Dengan tema Dukungan Fasyankes Paru Dalam Mencapai Sustainable Development Goal’s. Dihadiri oleh Gubernur Maluku (Ir. H. Said Assagaff ), Sekjen Kementerian Kesehatan (dr. Untung Suseno Sutarjo,M.Kes), Ketua Arsabapi (dr M Ali Toha, MARS) beserta seluruh pengurus ARSABAPI dan dihadiri pula Ketua Persi Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Dr. Kuntjoro AP,M.Kes).
Dalam acara RAKERNAS ini diisi dengan seminar nasional dan talkshow kesehatan tentang seputar penyakit asma. Sidang Organisasi Kepengurusan ARSABAPI serta Perlombaan Banner, Video yang bertemakan “Nafas Lega Hidup Berkualitas” serta senam asma. RSPG Cisarua - Bogor meraih Juara 3 Lomba Video Kreatif dan Juara 3 Banner Kesehatan.
Acara Ditutup dimalam keakraban pentas seni dan budaya. Semoga ARSABAPI dapat terus memberikan program - program dan layanan unggulan yang dapat meningkatkan kualitas kesehatan serta penyembuhan penyakit paru dan pernafasan lainnya.


Oleh : Intan Mutia

Studi Banding Akreditasi SNARS ED-1 RS. Dr. Sitanala Tangerang di RSPG

Posted in Berita on Jul 12, 2018

Kegiatan Studi Banding Akreditasi SNARS ED-1 RS. Dr. Sitanala Tangerang di RS.Paru Dr.M.Goenawan Partowidigdo Cisarua Bogor. Adapun kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 10 Juli 2018 di Gedung Administrasi RSPG. 

Direktur Medik dan Keperawatan RSPG (dr. Ida Bagus Sila Wiweka Sp.P) serta Direktur Keuangan dan Administrasi Umum RSPG (Evi Nursafinah, SE,MPH )beserta Tim Akreditasi RSPG menyambut kedatangan Direktur Utama RS.Dr. Sitanala Tangerang (dr.Ali Muchtar,Sp.PK,MARS) beserta ketua dan tim akreditasi RS.Dr. Sitanala Tangerang. 
Pada kegiatan ini Direktur Medik dan Keperawatan RSPG (dr. Ida Bagus Sila Wiweka Sp.P) menyampaikan paparan profil RSPG dilanjutkan pemaparan terkait Akreditasi SNARS ED-1 oleh ketua Tim Akrediatasi RSPG (dr. Alvin Kosasih,Sp.P) dilanjutkan dengan diskusi & telusur dokumen. Acara ditutup oleh Direktur Keuangan dan Administrasi Umum RSPG (Evi Nursafinah, SE,MPH ) serta pertukaran cindramata. 

 

Oleh : Intan Mutia

Dokumentasi : Deni Nur

Serah Terima Jabatan Eselon III dan IV di RSPG

Posted in Berita on Jun 26, 2018

Serah Terima Jabatan Eselon III dan IV di lingkungan RS.Paru Dr.M.Goenawan Partowidigdo Cisarua - Bogor tanggal 26 Juni 2018 di Gedung Wijaya Kusuma RSPG, disaksikan oleh Direktur Utama RSPG (dr.Wuwuh Utami Ningtyas,M.Kes).


Berikut serah terima jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru :

1. Jabatan Kepala Bagian Administrasi Umum dari Ibu Dra. Wellya Hartati,Apt.MARS kepada Bpk.Rudiana Sukmara,SKM,M.KKK
2. Jabatan Kepala Seksi Pelayanan Medik dari dr.Neni Sawitri,Sp.P kepada dr.Dini Wulandari
3. Jabatan Kepala Instalasi Farmasi dari Muhamad Bpk.Arif Eka Wijayanto,Apt kepada Ibu Dra. Wellya Hartati,Apt.MARS
4. Jabatan Kepala Instalasi Rawat Jalan dari dr.Liza Siregar,M.Kes kepada drg.Sri Boedi Dhiandani
5. Jabatan Kepala Instalasi Rekam Medik dari Bpk. Ari Andriyana,S.Amd.Per.Kes kepada dr.Bambang Adi Santoso
6. Kepala Instalasi Gizi dari drg.Sri Sundari kepada Ibu Helty Damayanti
7. Case Manager dari dr.Dini Wulandari kepada dr.Neni Sawitri,Sp.P


Selamat kepada pejabat baru dan terima kasih kepada pejabat lama, semoga dapat melaksanakan tugas dengan amanah dan dapat terus memajukan RSPG.

 

Oleh : Intan Mutia

Dokumentasi : Deni Nur

Mohon Maaf Lahir dan Batin

Posted in Berita on Jun 14, 2018

Taqabbalallahu minna wa minkum.
Semoga Allah menjadikan kita insan yang instiqomah dalam menjalankan ibadah selepas bulan Ramadhan. Amin Ya' Robbal Alaminn.