Berita

Capacity Building RSPG 2019

Posted in Berita on Sep 08, 2019

RS.Paru Dr.M.Goenawan Partowidigdo Cisarua - Bogor dalam rangka meningkatkan kualitas SDM mengadakan kegiatan Capacity Building di Yogyakarta yang diikuti oleh seluruh pegawai RSPG yang terbagi dalam 3 Gelombang :
Gelombang 1 tanggal 22 s.d 24 Agustus 2019
Gelombang 2 tanggal 29 s.d 31 Agustus 2019
Gelombang 3 tanggal 5 s.d 7 September 2019
Seluruh pegawai RSPG sangat antusias mengikuti kegiatan terbukti dengan adanya kerjasama yang baik seluruh pegawai dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan mendapatkan bekal ilmu untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. 
Pada gelombang 3 Direktur Utama RSPG (dr.Wuwuh Utami Ningtyas,M.Kes)  dan Ketua Dewan Pengawas RSPG (Dra. Engko Sosialine Magdalene, Apt.M.Biomed) yang juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alkes, berkenan hadir. Dalam sambutannya menyampaikan agar komitmen mewujudkan  SDM yang great harus selalu menjadi tujuan setiap karyawan RSPG. 
Dan juga penyampaian materi oleh narasumber yang kompeten yaitu Bapak Rizqi,  Dalam materi  pemaparannya disampaikan bahwa katagori SDM yang berkualitas dibagi kedalam 3 katagori yaitu standar, good dan great. 
1. Kategori standar adalah SDM yang memenuhi kualifikasi, bekerja sesuai aturan dan dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik. 
2. Kategori good adalah SDM yang memenuhi katagori standar ditambah kemampuan memberikan ide-ide kreatif dan inovatif untuk pengembangan organisasi nya. 
3. Kategori great adalah SDM yang memenuhi katagori good ditambah dengan niatnya dalam bekerja untuk Tuhan yang Maha Kuasa.
Menjadi individu SDM dengan katagori kualitas standar dan good saja tidak cukup untuk menghadapi era yang dikenal dengan VUCA dan era induatr 4.0. Era tersebut membutuhkan SDM dengan kualitas great agar organisasi/perusahaan selalu menjadi yang terbaik dan selalu tidak tergoyahkan.
Organisasi/perusahaan yang bisa bertahan terus (survive) adalah organisasi yang SDMnya selalu berupaya beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan. Banyak organisasi/perusahaan yang tadinya menduduki puncak kesuksesan harus tenggelam dan bahkan mati, sebagai contoh perusahaan yang memproduksi HP Nokia, aplikasi BBM, dan lainnya. Berdasarkan hal tersebut RSPG selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas SDM nya yang salah satunya melalui kegiatan capacity building.  Capacity Building Tahun 2019 ini mengambil tema "SDM Unggul: Responsif, Kreatif dan Inovatif.  Tujuan kegiatan tersebut diharapkan SDM RSPG dapat menyadari bahwa adaptasi terhadap perubahan adalah hal mutlak yang harus diikuti dan bagai mana cara agar menjadi individu unggul yang dapat menghadapi perubahan, karena 
RSPG Luar Biasa...
 
Oleh : Intan Mutia