Berita

Langkah Antisipatif Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19 RSPG Cisarua - Bogor

Posted in Berita on Dec 25, 2020

Langkah Antisipatif Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19

Libur Natal dan Tahun Baru 2021

 

Assalamualaikum Wr.Wb. Salam Sejahtera Untuk Kita Semua, Syalom, Om Swastiastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan.

Libur Natal dan Tahun Baru 2021 ini, kami perkirakan akan terjadi lonjakan kasus pasca masa liburan ini. Untuk itu, kami dari RS.Paru Dr.M.Goenawan Partowidigdo Cisarua - Bogor telah mempersiapkan langkah-langkah penanganan dan antisipasinya. Kami telah menyiapkan fasilitas kesehatan (IGD 24 Jam), kesiapsiagaan tenaga kesehatan, obat – obatan, alat kesehatan, APD serta penunjang lainnya serta fasilitas khusus isolasi dan upaya – upaya promotif dan pereventif (edukasi kesehatan dan himbauan untuk mentaati protokol kesehatan)

Selain upaya-upaya penanganan/treatment tersebut, kami juga terus memperkuat upaya 3T, tetapi juga dalam penegakkan disiplin penerapan protokol kesehatan. Dengan memperhatikan situasi kasus saat ini dan mendatang, serta kondisi di fasilitas pelayanan kesehatan, kami mengajak peran serta masyarakat sebagai garda terdepan dalam pencegahan COVID-19. Kami imbau kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan; memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan pakai sabun. Khusus pada masa liburan natal dan tahun baru saat ini, sebaiknya tetap di rumah saja dan tidak bepergian ke luar kota atau tempat-tempat umum jika tidak mendesak.

 

Mari kita bekerjasama untuk pencegahan dan menghentikan penyebaran Covid-19 untuk Indonesia Sehat. Selamat Natal bagi masyarakat yang merayakan dan Selamat Tahun Baru 2021, semoga kita selalu diberi kesehatan dan kesuksesan.

 

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

 

Desember 2020,

Direktur Utama RS.Paru Dr.M.Goenawan Partowidigdo

dr. Ida Bagus Sila Wiweka,Sp.P (K).,MARS