Berita

Menteri Kesehatan RI di RSPG Cisarua Bogor

Posted in Berita on Jul 22, 2020

Rabu, 22 Juli 2020, RSPG Cisarua Bogor kedatangan Menteri Kesehatan RI ( Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad. (K) ). Merupakan sebuah kebanggaan tersediri untuk RSPG Cisarua Bogor, dalam kesibukannya Menteri Kesehatan RI menyempatkan untuk berkunjung ke RSPG Cisarua Bogor.
Disambut oleh Direksi dan para pejabat struktural RSPG, dalam perjalanannya menuju RSPG, Menteri Kesehatan RI melihat masyarakat masih belum mematuhi protokol kesehatan dalam era new normal ini, dan menitipkan agar RSPG terus meningkatkan edukasi/penyuluhan maupun sosialisasi kepada masyarakat luas untuk terus mematuhi protokol kesehatan.
Pada kesempatan ini juga Menteri Kesehatan RI mengharapakan agar RSPG dapat terus mengembangkan pelayanan TB, khususnya regional Jawa Barat, dikarenakan angka TB di Jawa Barat masih sangat tinggi dan diharapkan RSPG dapat menjadi pilot project untuk RS lainnya dalam penanggulangan penyakit TB serta RSPG juga telah menyelesaikan pembangunan perluasan layanan COVID dengan menggunakan dana siap pakai tahap I BNPB untuk meningkatkan mutu dan pelayanan kepada pasien, tutur Direktur Medik, Keperawatan dan Penunjang RSPG (dr.Ida Bagus Sila Wiweka Sp.P). Demikian juga Menteri Kesehatan RI juga menanyakan untuk klaim COVID-19 dan insentif untuk tenaga kesehatan di RSPG. Untuk dana insentif sudah diterima oleh tenaga kesehatan di RSPG yang dikonfirmasi langsung oleh Direktur SDM, Keuangan dan Umum RSPG (Achmad Nawir, S.IP,MM).
Dalam kunjungan Menteri Kesehatan RI ke RSPG Cisarua Bogor ini, membawa motivasi tersendiri untuk RSPG untuk terus meningkatkan mutu dan pelayanan serta dukungan masyarakat juga sangat penting untuk terus mematuhi protokol kesehatan dalam era new normal ini untuk menghentikan penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Oleh : Intan Mutia
Dokumentasi : Andri Hakim