Berita

Seminar Awam RSPG “Penyakit Tuberkulosis Tidak Mungkin Berlalu, Jika Kita Tidak Bertemu”

Posted in Berita on Mar 28, 2018

 

Pada tanggal 23 Maret 2018 RS Paru Dr M. Goenawan Partowidigdo (RSPG) mengadakan  acara Seminar Awam RSPG dengan tema “ Penyakit Tuberkulosis tidak mungkin berlalu, jika kita tidak bertemu” bertempat di Gedung Wijaya Kusuma RSPG, Seminar dihadiri oleh Pejabat Lintas Sektor  (Tripika Kecamatan Cisarua), Tokoh masyarakat, Kader Kesehatan dan Masyarakat awam. 

Seminar ini dikemas secara informatif, edukatif dan komunikatif dengan harapan masyarakat dapat  bertujuan untuk Meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat terhadap pola hidup bersih dan sehat  serta aktif melaksanakan kesehatan Paru.. Berupa Talk Show bersama Tim Ahli :

1. Dr. Neni Sawitri, Sp.P (Penanggung jawab TB Resisten Obat  RSPG)

2. Dr.Ida Bagus Sila Wiweka,Sp.P (Direktur Medik dan Keperawatan RSPG)

3. Perwakilan pasien sembuh TB RO (Harapan dan kendala pasien TB-Resisten Obat)

Dipandu oleh Host :  Hengky Kurniawan. Acara berlangsung meriah dan para peserta sangat antusias terlihat dari banyaknya pertanyaan seputar TB, dan bagaimana peserta yang berkomitmen untuk membagikan Ilmunya kepada lingkungan sekitar agar pengetahuan dan kesadaran tentang penyakit TB lebih meningkat. Karena lebih baik mencegah daripada mengobati. Ditutup dengan Hiburan, Persembahan Angklung dan Door Prize serta Sesi photo bersama Hengky Kurniawan.

 

Oleh : Intan Mutia

Dokumentasi : Tim Dokumentasi