Artikel Kategori

RSPG Cisarua Bogor Raih Penghargaan dari BPJS Kesehatan

Posted in Berita on Jan 06, 2022

Bogor, Jum’at (7/1/2022), RS Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua Bogor meraih Penghargaan sebagai Nominasi Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) / Rumah Sakit (RS) Kelas A Paling Berkomitmen Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Peserta JKN-KIS pada hari kamis (7/1/2022) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Bogor yang bertempat di Bigland Sentul Hotel & Convention yang pada prosesi pelaksanaannya dibagi menjadi beberapa sesi dengan tetap menjaga dan mengikuti serta menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19 secara ketat sesuai ketentuan.

Adapun penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cibinong Kabupaten Bogor (Ondrio Nas) kepada sejumlah FKRTL / RS Kelas A, B dan C. Penghargaan untuk FKRTL Kelas A tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama RSPG Cisarua Bogor (dr. Ida Bagus Sila Wiweka, Sp.P(K), MARS.) yang didampingi oleh Direktur SDM, Keuangan dan Umum (Achmad Nawir, S.IP, MM).

Pada kesempatan yang sama dilakukan pula penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara FKRTL/RS Wilayah Kabupaten Bogor dengan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cibinong Kabupaten Bogor tahun 2022.

BPJS Kesehatan mengajak kepada semua pihak untuk selalu bersinergi bersama untuk pelayanan kesehatan yang bermutu dan berkualitas mewujudkan Indonesia yang lebih sehat dengan selogan “Dengan Gotong Royong Semua Tertolong”.

 

Oleh : Iwan Ridwanullah 

Penerimaan Tenaga Perawat Kontrak

Posted in Pengumuman on Dec 29, 2021

.

Penerimaan Pegawai RSPG

Posted in Pengumuman on Dec 12, 2021

.

Setelah Juara I TOSS TB Kini RSPG Meraih Juara I SPSE

Posted in Berita on Nov 12, 2021

Setelah dalam Kongres XV PERSI RS.Paru Dr.M.Goenawan Partowidigdo Cisarua - Bogor berhasil menjadi Juara Pertama dalam Lomba PERSI Award 2021 dari 20 nominasi & 88 peserta kategori Gerakan TOSS TB, di lingkungan RS Vertikal & Pemerintah Kemenkes RI dan kementerian lain. Hari ini, Jumat tanggal 12 November 2021 bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional,  RS.Paru Dr.M.Goenawan Partowidigdo Cisarua - Bogor (RSPG) meraih  Juara Pertama kategori Satker pemanfaat terbanyak Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) award dari Biro Keuangan & BMN Kementerian Kesehatan RI.

Penghargaan ini merupakan salah satu wujud dari budaya internal RSPG, Integritas, Profesional, Disiplin, Kerjasama, Inovasi yang berorientasi terhadap Kepuasan Pelanggan. RSPG akan terus berkomitmen untuk mempertahankan dan meningkatkan sistem tatakelola rumah sakit, yang akuntabel, transparan, responsible dan inovatif dengan berbasis teknologi informasi sesuai dengan Misi RSPG.

 

Oleh : Intan Mutia

RSPG Juara I TOSS TB, Lomba PERSI Award 2021

Posted in Berita on Oct 30, 2021

Dalam Kongres XV PERSI diumumkan RSPG telah berhasil menjadi JUARA PERTAMA dlm Lomba PERSI Award 2021 dari 20 nominasi & 88 peserta kategori Gerakan TOSS TB, di lingkungan RS Vertikal & Pemerintah Kemenkes RI dan kementerian lain. Kemenangan dan apresiasi ini merupakan salah satu bukti RSPG berkomitmen penuh untuk pendekatan, menemukan, mendiagnosis, mengobati dan menyembuhkan pasien TBC, untuk menghentikan penularan TBC di masyarakat. Serta merupakan wujud dari budaya internal RSPG, Integritas, Profesional, Disiplin, Kerjasama, Inovasi yang berorientasi terhadap Kepuasan Pelanggan sehinggga RSPG dapat menjadi Juara Pertama dari 20 nominasi & 88 peserta kategori Gerakan TOSS TB. 

Seperti yang kita ketahui TOSS TBC merupakan singkatan dari Temukan Tuberkulosis, Obati Sampai Sembuh.

Langkah-langkah TOSS TBC adalah:

  1. Temukan Gejala di masyarakat
  2. Obati TBC dengan tepat
  3. Pantau pengobatan TBC sampai sembuh

Mari bersama terus tingkatkan TOSS TBC dan tekan angka penularan agar kesembuhan pasien TB meningkat. Terima kasih atas komitmen yang luar biasa dari civitas RSPG serta dukungan dari seluruh masyarakat. RSPG akan terus berupaya memberikan terbaik untuk masyarakat. 

 

Oleh : Intan Mutia

Pertama di Indonesia, Bedah Toraks Menggunakan Stapler Elektrik dari Medtronic, USA

Posted in Berita on Oct 28, 2021

Layanan Bedah Toraks adalah salah satu layanan unggulan di RS.Paru Dr.M.Goenawan Partowidigdo dan pada hari ini, Kamis, 28 Oktober 2021 RSPG diberi kepercayaan pertama di Indonesia menggunakan stapler elektrik dari Medtronic, USA. Dibawah komando dr. Saladdin Tjokronegoro, Sp.BTKV dan dr. Ardhana Risworo Anom Yuswono, Sp. An, tim Bedah Sentral RSPG melakukan bedah Toraks dengan sistem full electric, dengan sensor dan lainnya sehingga pemotongan jaringan lebih presisi, dapat menyesuaikan dengan masing2 tipe jaringan yang dipotong sehingga risiko perdarahan atau kebocoran paru semakin minimal. Dengan adanya inovasi ini, diharapkan dapat meningkatkan layanan pembedahan di RSPG serta dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. 

 

Oleh : Intan Mutia

Pengumuman Lelang Oktober I

Posted in Pengumuman on Oct 06, 2021

.

Pengumuman Lelang Agustus 2021

Posted in Pengumuman on Aug 27, 2021

.